Beranda Inspirasi Makna Pose #SCALEUPSPIRIT

Makna Pose #SCALEUPSPIRIT

160
0
BAGIKAN

Pose foto dengan lengan kanan menyilang kurang lebih 45° di depan dada, akhir-akhir ini marak jadi identitas di beranda teman seluruh Indonesia. TDA Lampung, Cirebon, Pekabaru, Kutai Timur, Serang, Bengkulu, Balikpapan, dan 80 daerah lainnya. Mereka selesai kegiatan selalu berpose lengan kanan menyilang ke atas. Itulah pose #SCALEUP spirit.

Apa itu SCALE UP?

ScaleUp adalah sebuah istilah utk menggambarkan PROSES NAIK KELAS yg dipakai oleh komunitas wirausaha terbesar dengan simpatisan lebih dari 25.000 pengusaha di Indonesia, TDA, Tangan Di Atas.

Kenapa MIRING, Tidak TEGAK LURUS?

Ini menggambarkan sebuah proses menuju puncak selalu memerlukan energi, strategi dan durasi tertentu. Natural saja, terjadi pada semua jenis perjalanan. Gak boleh KESUSU, BURU-BURU, UBRAS UBRUS, GRUSAH GRUSUH dan INSTANT. Energy harus dijaga agar strategy terlaksana dalam kurun waktu yg ditetapkan.

Kenapa TANGAN KANAN?

Kanan menggambarkan dimensi positif. Menuju puncak itu berat. Maka yang ingin kesana harus mampu nge-SET pikiran selalu di area positif, menjaga motivasi positif, mendapat contoh positif, dengan berkumpul bersama orang2 positif.

Fotonya SELALU RAME-RAME?

Yups, karena menuju puncak itu lebih mudah dilakukan berjamaah (bersama). Jika salah, ada yang ingatkan. Jika lemah ada yang menguatkan. Jika berat ada yang meringankan. Kunci penting menuju puncak adalah silaturahmi dengan orang-orang yang HIGH TRUST COMMUNITY, menjaga INTEGRITY. Tinggalkan kumpulan ahli gossip, suka ngiri, ngomongin kanan kiri.

Terlihat SELALU BAHAGIA?

Oh iya, menuju puncak itu artinya menuju kebahagiaan, maka harus dijalankan dengan bahagia. Sederhananya, berpikirlah terbuka. Hanya dengan begitu kita bisa mendapat ide dan inspirasi baru. Keadaan terus berubah, kita pun seyogyanya terus berbenah. Dengan berpikir terbuka, kita bisa terima kenyataan bahwa cara kita salah, orang lain lebih baik, dan siap memperbaiki diri. Hal sebaliknya terjadi jika pikiran kita tertutup, merasa paling benar, emosian, baperan, jauh dari kebahagiaan.

Apa Mereka SEMUA PENGUSAHA?

Tidak semua, kadang-kadang ada yang baru mau usaha. Yang jelas mereka kumpul, belajar dan langsung dipraktikkan. Karena ide tanpa aksi, itu hanya wacana fiksi. Tidak menghasilkan apa-apa. Menuju puncak itu harus berorientasi pada tindakan.

Harus ADA ACARA MAKAN-MAKAN Ya?

Ah, itu hanya salah satu bentuk FUN yang dibuat oleh rekan-rekan agar tercipta keseimbangan. Banyak lho pengusaha kakap berbagi rahasia bisnis nya di meja makan. Banyak deal bisnis besar terjadi di meja makan. Banyak masalah besar selesai di meja makan. Why? Ya karena sdh tercipta kedekatan.

KESIMPULANNYA?

Naik kelas itu butuh silaturahmi, kepercayaan, terus belajar, bertindak nyata dan menjaga keseimbangan. Silakan baca nilai-nilai TDA.

Oleh Eko Desri
Direktur Pengembangan Wilayah TDA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here