Beranda Berita TDA Bali Kegiatan TDA Bali Kopdar Bhinneka TDA Bali

Kopdar Bhinneka TDA Bali

455
0

Kami sadar bahwa berwirausaha itu perlu ilmu, jaringan, dan inspirasi. Kesemuanya itu akan hasilkan motivasi positif bagi kami untuk terus melanjutkan (move on) dalam berbisnis.

Kopi darat atau disingkat KOPDAR adalah ajang bagi kami di komunitas wirausaha TDA Bali untuk menerapkan nilai-nilai TDA yaitu Silaturahim, Berpikiran Terbuka dan Orientasi Pada Tindakan.

Nilai Silaturahim, didalamnya ada aksi: Saling mendukung, Sinergi, Komunikasi, Kerja sama, Berbaik sangka, Bekerja dalam tim, dan Sukses bersama.

Nilai Berpikiran Terbuka, didalamnya ada aksi: Belajar terus menerus, Perbaikan yang berkelanjutan, dan Kreatif.

Kemudian Nilai Orientasi Pada Tindakan, didalamnya ada aksi: Semangat solutif, Konsisten, Persisten, Berpikir dan bertindak positif, Memberi dan menerima, dan Keberlimpahan.

KOPDAR TDA Bali yang berlangsung Selasa, 5 Juni 2018 di Cokelat Klasik, Renon – Denpasar dibungkus dalam acara Buka dan Makan Malam Bersama. Anggota TDA Bali multi etnis dan agama. Maka azas TDA yang Pancasila adalah pelindung utama kegiatan tersebut.

* Silaturahim.

Dalam menerapkan nilai-nilai TDA, para anggota TDA Bali memperkenalkan diri nama dan usaha nya masing-masing. Inilah proses berjejaring berlangsung. Jadi tahu potensi dan bisa sinergi satu sama lain. Saling mendukung, kerjasama untuk sukses bersama.

* Berpikiran Terbuka dan Orientasi Pada Tindakan.

Kemudian menyimak sharing ilmu bisnis dari salah satu narasumber yang juga anggota TDA Bali, Pak Eko Yulianto. Proses tanya jawab menjadikan proses berpikiran terbuka terjadi. Belajar terus menerus, perbaikan yang berkelanjutan dan menjadi pribadi yang kreatif. Memberi dan menerima berlangsung.

Ketika bedug mengalun tanda berbuka puasa, semuanya pada bersantap makan bersama. Disinilah toleransi itu berada. Anggota yang beragama Hindu, Buddha Kristen dan Katolik sabar tidak makan dan minum selama proses Kopdar. Mrinding bukan!

Ramah tamah bersama dalam bingkai makan bersama melahirkan komunikasi, berbaik sangka, berfikir dan bertindak positif. Punya potensi sinergi, kerjasama antar anggota. Proses inilah akan melahirkan inspirasi satu sama lain.

Setelah acara usai, kami meyakini ada motivasi dalam diri pribadi untuk semangat melanjutkan bisnis. Bahkan semangat dalam hidup! Semoga bermanfaat.

Yuk tumbuh dan berkembang bersama dalam rumah bernama TDA. Tertarik? Yuk daftar di https://www.tdabali.com/daftar

Dokumentasi Video

Dokumentasi Gambar

Bagikan Yuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here