Beranda Berita TDA Bali TDA Peduli Penyaluran Bantuan ke Pengungsi Gunung Agung

Penyaluran Bantuan ke Pengungsi Gunung Agung

306
0
BAGIKAN

Selamat malam, sebelum hari berganti kami ingin menginformasikan bahwa uang donasi yg terkumpul melalui rekening TDA Bali akan disalurkan dalam bentuk barang kebutuhan sehari-hari selama di posko pengungsian.

TDA Bali mengucapkan terimakasih untuk teman-teman yg sudah berdonasi baik berupa uang, barang, waktu dan tenaga. Semoga apa yg kita lakukan dapat membantu dan mengurangi duka saudara kita.

Rute 1 dari penyaluran bantuan untuk pengungsi gunung agung ada di desa labasari kecamatan abang. Meski masuk zona merah, warga tetap bertahan di tempat ini.

Terlihat cukup banyak anak-anak di tempat pengungsian terakhir yg kami kunjungi, di Tenganan Pegringsingan. Satu hal yg tidak kalah penting selain sanitasi, gizi dan nutrisi yaitu trauma healing. Erupsi gunung berapi membawa dampak yg luas baik sebelum dan sesudah bencana. Anak-anak perlu mengenal bencana yg terjadi sehingga paham kondisinya saat ini. Kegiatan trauma healing bisa diisi dengan mengajak bermain dengan teman sebayanya, bernyanyi, menggambar dsb.

Recovery dari erupsi gunung berapi memerlukan proses yg panjang. Kita tidak bisa berhenti hanya sampai disini. Semoga kita mampu membantu mereka melewatinya.

Gambar ini kami ambil saat berkunjung ke tempat pengungsian di Desa Pakraman Bungaya, Kecamatan Bebandem.

Apa yg teman-teman rasakan saat melihat gambar ini?

Lalu apa yg ingin teman-teman lakukan setelah melihat gambar ini?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here