Beranda Sharing Session Berbisnis Property Tanpa atau Dengan Sedikit Modal

Berbisnis Property Tanpa atau Dengan Sedikit Modal [Salsha]

185
0
BAGIKAN

Narasumber: Bli Gusde

Ibaratnya properti itu rumah kita, properti itu juga bumi kita, diciptakan sekali untuk ditinggali. Manusia di cetak makin banyak, hingga harganya juga jadi melonjak, sujud padamu ibu pertiwiku, yang berkelimpahan rejeki.

Diawali dengan Doa, kita temukan informasi berharga di banyak tempat, siapa tau bawa keberuntungan, terutamanya informasi properti yg banyak kita temukan di sekitaran kita misal: plang tanah dijual, info iklan koran, saudara kita, internetan dan yang lainnya.

Jadi intinya bisnis properti itu  ya modalnya keyakinan diri dan kepercayaan. Dealnya bisa beli lahan dengan tanpa modal / modal kecil.

Jadi jika nemu lahan dan bisa ketemu langsung sama pemiliknya/calon partner, kita harus santun, biar pemiliknya tertarik sama kita.

Pertanyaan: Semisal habis tahu info tanah, trus apa yg seharusnya kita lakukan?

Jawab: Temukan hot dealnya, bermain bersama team, jadi lebih mantap, karena kita bisa saling mengisi dan berbagi. Konsepnya bersama partner itu ya silaturahmi dan berbagi.

Ini beberapa tips ketemu partner bisnis: Sapa lebih dulu, jabat tangan lebih dulu
lakukan silaturahmi, dan temui tepat waktu/datang lebih awal jika janjian.

Sampai pada negosiasi, libatkan tmn/partner yg jago negosiasi, mainkan team player, team is power, sampai dengan presentasi. Yes ttd MoU. Libatkan juga doa dan syukur kepada TUHAN setiap kali ketemu partner.

Tanya: Trus syarat-syarat tanah seperti apa yg bisa dikerjakan?

Jawab: Syaratnya pertama ada tanahnya, lalu ada jalan, air, sama listriknya. Poinnya itu aja.

Jika belum beruntung, lakukan lagi sampai deal, dan selalu lakukan doa dan sembahyang subuh/tahajud. Jika Deal, selanjutnya Yuk Kita Berbagi lagi.

Tanya: Untuk kendala bisnis properti apa mas? Sesuai pengalaman yang sudah dialami?

Jawab: Kendalanya diantaranya ketemu lahan, tapi sulit ktemu pemiliknya langsung, banyak brokernya.

Properti itu seperti ibu nya bisnis, melayani kehidupan kalayak banyak, mulai dari tukang, warung, arsitek, toko2, dan masih banyak lagi.

Mas Yana: Bisnis properti bisa juga dijadiin bisnis sampingan. Pake jurus buka telinga aja. Kuncinya jurus buka telinga itu silaturahmi. Ketika kita ngumpul atau ketemu sama pemain2 properti, biasanya mereka bakal lsg nawarin atau bagi2 info tanah/rumah yg dijual Dengerin aja dan inget-ingat aja tuh kalo dia punya properti utk dijual.

Nah kalau suatu saat ada temen, saudara, tetangga yg nyari rumah, tinggal kita infoin aja ke dia apa yg kita tau. Kalo tertarik atau mau nanya lebih lanjut, tinggal temuin aja mereka, biar dijelasin lsg ama yg punya. Kalau nanti mereka deal, pastinya ada komisi utk kita yg bawa pembeli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here